Tarakan, genbinesia.or.id – Generasi Biologi Indoensia (Genbinesia) telah mengirimkan pemateri yang diwakili oleh Viol Dhea Kharisma ke Universitas Borneo Tarakan (UBT) untuk memberikan kuliah tamu. Viol merupakan Kepala Divisi Genetika dan Biologi Molekuler di Genbinesia telah memberikan dua sesi kuliah yakni, Sesi Kuliah Tamu dan Praktikum: yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2019 dan Sesi Kuliah Umum yang dilaksanakan pada tanggal 6 April 2019.

Sesi kuliah tamu dan praktikum dilaksanakan di Gedung Universitas Borneo Tarakan (UBT) sementara untuk sesi kuliah umum dilaksanakan di Gedung Walikota Tarakan.

Penyelenggara kegiatan ini dilakukan oleh Prodi Pendidikan Biologi UBT, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi UBT, dan Divisi Genetika dan Biologi Molekuler Generasi Biologi Indonesia (Genbinesia). Adapun Peserta yang mengikuti kuliah umum tersebut dihadiri oleh mahasiwa Pendidikan Biologi dan dosen di UBT.

Program yang diberi nama Garda Trisula ini bertujuan untuk Pengenalan perkembangan kajian Biologi Molekuler terkini dan aplikasinya dalam bidang pendidikan dan Pengenalan pengantar Bioteknologi Modern dan Rekayasa Protein 3D melalui Simulasi Model Pembelajaran Bioinformatika.